Tips dan Trik Jadi Shutterstock Contributor

Apakah Anda pernah mengenal yang namanya shutterstock? Ini merupakan suatu aplikasi ataupun situs dalam memperjualbelikan hasil foto. Lalu apakah ada trik jadi shutterstock contributor? Tentu saja ada, berikut ini yang merupakan penjelasannya:


Membuat Foto Menjadi Trademark Visible

Beberapa pengalaman yang dialami oleh shutterstock contributor pernah mengunggah foto tapi yang menjadi masalah adalah terdapat logo maupun merek. Misalnya saja untuk foto yang di-upload merupakan pemandangan gedung kota tapi cukup jelas logo dari nama gedung perusahaan tersebut.

Rupanya foto sejenis ini tidak akan sesuai dengan ketentuan dari aplikasi tersebut. Agar tidak memperoleh peringatan serta tidak kerja 2 kali. Maka pastikan jika foto yang diunggah telah sesuai dengan trade mark visible.

Mengantisipasi Model Rilis

Tips dan juga trik jadi shutterstock contributor adalah mengunggah foto yang jelas. Tapi ketika terdapat objek manusia maka tidak boleh terlihat wajahnya. Agar bisa mengakali hal seperti ini maka dapat menulis from model release yang tersedia pada fitur shutterstock.

Memang terkesan cukup ribut, tapi dengan memakai cara inilah para kontributor tidak akan takut memperoleh peringatan dari pihak aplikasi. Sehingga pada akhirnya bisa tetap tenang jika ingin mengupload foto karena telah sesuai dengan ketentuan.

Memastikan Foto Sudah License Content

Beberapa hal yang harus diketahui adalah jangan pernah mengunggah foto dengan konten ilegal yakni terdapat tampilan potongan karya lain. Misalnya foto tersebut terdapat orang yang tengah memegang handphone dengan menampilkan film di dalamnya.

Apabila ingin mengunggah foto seperti ini, tentu sebagai kontributor akan diberikan peringatan sebab sudah mengunggah konten ilegal alias tidak punya izin. Foto seperti ini tentu tidak akan masuk ke dalam foto editorial.

Tidak Unggah Foto dengan Noise, Artifacts, dan Film Grain

Menjadi seorang shutter stock contributor, maka pastinya Anda diwajibkan untuk mengunggah foto paling bagus yang pernah Anda tangkap. Namun terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu tidak boleh membuka foto dengan tampilan noise, film grain yang tinggi dan juga artifacts.

Pada umumnya hal ini terjadi di pada kamera yang sebelumnya tidak diatur dengan baik. Sebab ada beberapa faktor di dalam pengaturan kamera malah menjadikan foto tidak mulus. Sedangkan untuk tampilan noise dapat diakali dengan memakai software seperti halnya noiseware, neatimage, noise ninja. Ketika hasil foto tidak menimbulkan ketika efek ini pastinya hasil foto yang sudah diunggah pada aplikasi tersebut dapat terjual dengan cepat.

Punya Titik Fokus Serta Komposisi Yang Jelas

Terdapat beberapa permasalahan lain yang sangat sering dialami oleh para kontributor adalah foto yang diunggah tersebut ditolak sebab tidak punya titik fokus, atau tidak memiliki komposisi objek utama yang jelas. Jika saja foto yang diunggah merupakan pemandangan luas maka setidaknya terdapat 1 titik yang fokus di dalamnya.

Komposisi atau pun titik fokus nantinya dapat terbentuk jika proses dalam pengambilan foto yang dilakukan sangat tepat. Paling tidak perspektif kamera yang menjadi mata kedua dari yang melihat bisa punya hasil yang jelas. Maka pastikan saat mengambil foto tidak memakai fisheye.

Dengan adanya penjelasan mengenai bagaimana trik jadi shutterstock contributor. Secara tidak langsung Anda sudah mendapatkan pemahaman dasar untuk mengupload foto yang berkualitas pada aplikasi tersebut. Praktekan tips di atas lalu Anda bisa memperoleh pundi-pundi uang karena hasil jepretan selalu berkualitas.

Originally posted 2021-12-23 08:07:00.

Jasa Mempercepat Website Travel surabaya jember